Kanal

Miris,! Nasib Nenek Sartini Menderita Lumpuh Mohon Perhatian dan Bantuan Pemerintah 

INHILKLIK,COM,SERGAI-Seorang Nenek Sartini (73) warga Gang Warok Dusun 1 Desa Pon Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengalami kelumpuhan semenjak dua tahun  belakangan ini karena terjatuh. Nenek Sartini yang tinggal di rumah bersama kedua anaknya yakni, Dedi (61) dan Yulisman (52) sangat mengharapkan bantuan dan uluran tanggan dari pemerintah.

"Begitupun keadaan fisik Dedi salah satu anaknya yang juga mengalami Strok, sebelumnya Dedi tinggal bersama istrinya di Desa Panglong semenjak istrinya meninggal 6 tahun lalu kini Dedi tinggal bersama Ibunya Nenek Sartini.

Dalam pantauan media, Jum'at (23/10/2020) terlihat dinding dapur rumah Nenek Sartini roboh dan kondisiya sangat memperihatinkan

Masih menurut Nenek Sartini, dinding dapur rumahya roboh sekitar pukul 11,30 Wib, " bilang Nenek Sartini.

Dan selama ini katanya, memang Nenek dapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah, dari bantuan itulah Nenek bisa menyambung hidup, kata Nenek Sartini dengan nada sedih.

Juga dari hasil kerja Yulisman anak Nenek Sartini jika mendapat rezeki dari hasil kerja mocok-mocok guna menyambung hidup sehari-hari.

Harapan Nenek Sartini, agar pemerintah Kabupaten Sergai dan para Dermawan dapat lagi meringankan kehidupannya.

Nenek Sartini berharap kepada Dinas terkait agar dapat membantu memperbaiki rumahnya yang dimana tadi siang dinding dapur rumahnya runtuh / ambruk karena termakan usia, juga berhasrat ingin memiliki kursi roda.

" Memang sudah banyak orang bahkan dari perangkat desa meminta identitas nenek Sartini, juga kartu keluarga (kk) dengan alasan nanti akan dapat bantuan bedah rumah, namun sudah bertahun - tahun belum juga dapat, " ucap Nenek Sartini dengan berlinang air mata.

"Sementara itu Ibu Samsiah (63) tetangga Nenek Sartini mengatakan, memang layak jika Nenek Sartini ini mendapatkan bantuan, karena untuk makan sehari -hari bersama kedua anaknya mengharapkan bantuan BPNT dan juga sedikit dari pemberian para tetangga.Tutupnya.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER